Surprise!!!
Hello... tidak terasa ternyata sekarang sudah memasuki penghujung bulan April. Wowww, setengah tahun 2021 akan segera dilewati. Tidak banyak hal baru yang terjadi di hidup memang, tapi masi diberi kesehatan dan waktu untuk berkumpul dengan keluarga, menyaksikan tumbuh kemabng anak saja rasanya sudah sangat bersyukur di tengah keadaan dunia dengan penyakitnya yang tak kunjung sembuh. Yes, penyakit yang disebabkan Corona Virus 19.
Eh tapi, itu cuma berlaku untuk diriku saja. Berbeda dengan suamiku yang sedang semangat-semangatnya untuk memulai sebuah usaha baru. Usaha yang sudah dipikirkannya matang-matang dan sudah dipersiapkan dengan sangat baik. Semua peralatan dan perlengkapan sudah dibeli dan dipersiapkan hingga datanglah waktunya untuk menjalankan usaha tersebut.
Kemarin adalah waktu mereka mendatangi pelanggan pertama dari usaha itu. Menurutku pelanggan pertama itu bisa menjadi dua pilihan. Entah itu berkat atau buruk.
Ternyata hari itu Tuhan izinkan suamiku merasakan buruknya respon dari pelanggan pertamanya. Seorang wanita pecinta tanaman hias yang menangis huru hara ketika tanaman-tanaman kesayangannya menjadi kotor saat suamiku membersihkan halaman rumahnya yang merupakan permintaan darinya (sebelumnya suamiku sudah memberi tahu kondisi yang akan terjadi saat halaman rumah yang terdiri dari pavling block tersebut dibersihkan).
Lucu rasanya ketika seseorang menangisi hal receh seperti itu, namun memang standar orang dan pribadi orang yang berbeda cukup membuka pemikiranku. Yah, ada banyak macam manusia di muka bumi ini dengan berbagai macam pola pikir yang sudah Tuhan taruhkan didalam kepalanya. Pada akhirnya suamiku yang sudah bekerja dari pukul 9 pagi sampai 6 sore pulang dengan tangan hampa dan beban mental hasil makian dari sang wanita pecinta tanaman tersebut.
Lesson learnt. Yappp.... itu satu-satunya dan yang paling berharga yang suamiku bawa pulang hari itu. Aku? Awalnya aku gusar, tapi setelahnya aku berhasil berpikir waras dan positif. Ini adalah pelajaran berharga tentang pentingnya komunikasi dengan pelanggan sebelum melakukan pekerjaan.
Aku berharap semoga ke depannya kami bisa menjalankan usaha ini dengan lebih baik dan bijaksana dalam menjalin komunikasi dengan calon pelanggan.
Salam Selasa ^^
Komentar
Posting Komentar